Sisi Nyaman Hunian di Summarecon Bekasi

1 comment
Masa-masa sekolah teringat begitu indah di benak saya. Hari-hari pertama memulai babak baru sebagai pelajar sekolah dasar, misalnya, suka cita dan semangat sekitar dua dasawarsa silam masih demikian terasa. Seragam putih merah yang masih baru, masih bau penjahit, telah dikenakan sedari pagi walaupun jam berangkat ke sekolah masih agak lama. Ah, namanya saja anak-anak, wajar bila saya mau pamer kepada teman-teman sepantaran. Sekadar ingin menunjukkan bahwa saya bukan lagi gadis cilik berbadan bongsor, tapi masih berseragam terusan warna hijau dengan badge taman kanak-kanak. "Yeay, aku sudah jadi anak SD lho!"

Dibandingkan dengan teman sekelas, rumah saya termasuk yang paling dekat dengan sekolah yang berada di kawasan Kotabaru Yogyakarta. Berangkat dan pulang sekolah pun mudah saja, tinggal naik becak atau jalan kaki. Kalau pun sore harinya masih ada pramuka atau les tambahan pelajaran, tidak perlu bawa-bawa tas tambahan berisi seragam pramuka atau pakaian ganti. Pun, saya masih punya kesempatan makan siang di rumah dan istirahat barang sejenak. Teman-teman sekelas mau main ke rumah? Ayo aja! Tinggal pilih, mau naik becak atau jalan kaki ramai-ramai? 

Entah karena jalan hidup atau faktor keberuntungan, sekolah saya tak pernah jauh dari rumah. Dimulai dari TK, SD, lalu diikuti jenjang sekolah berikutnya: SMP, SMA, hingga universitas, semuanya berlokasi tak terlalu jauh dari rumah. Enak, ya?! Sangat! Dan, jangan salah, biarpun dekat dengan rumah, sekolah dan universitas di mana nama saya tercatat itu masuk kategori sekolah bermutu akademik baik. 





Berkat rumah orang tua yang berada di lingkungan yang aman, nyaman, sekaligus strategis, sangat menguntungkan bagi saya: belajar nyaman, mengerjakan tugas asyik, mudah berangkat ke sekolah, mudah mau bepergian ke mana-mana, mudah pula dalam menjangkau fasilitas yang mendukung kehidupan sebagai individu maupun pelajar. Selama itu pula tidak pernah ada "drama" memilukan di pagi hari, masih sempat sarapan, masih ketemu orang tua dan saudara kandung, jarang ada ketergesaan kecuali datang dari ketidakdisiplinan saya sendiri, tidak perlu menembus kemacetan. Intinya, bikin pe-we. Tak ubahnya hidup di dalam compact city, hingga meletakkan saya pada satu titik kenyamanan.

Berangkat dari penghayatan masa lalu yang pe-we itu tadi, terbersit harapan, sebagai calon orang tua, kelak, ingin menghadiahkan kenyamanan serupa kepada anak-anak. Syukur-syukur, anak-anak saya akan mendapatkan ke-pe-we-an yang jauh lebih baik daripada yang pernah saya peroleh sehingga mereka bisa tumbuh menjadi generasi bermasadepan cemerlang. Berharap semesta mengamini.  

Berpangkal dari Hunian

Apabila dicermati, hunian turut andil dalam proses tumbuh kembang anak-anak, khususnya di masa-masa bersekolah. Kesuksesan belajar seorang anak berangkat dari 2 tempat: rumah dan sekolah. Mana yang berperan lebih ? Saya rasa dua-duanya menyumbang peran sesuai kapasitas masing-masing dan antara peran rumah dan sekolah saling mengait. Namun, menurut kaca mata saya, rumah memiliki peran yang fundamental, karena, di rumah, anak-anak

1. mendapat pendidikan prasekolah dari orang tua dan/atau orang dewasa yang diberi wewenang mengasuh
2. mendapat stimulus dari orang tua
3. mengulang materi pelajaran yang didapat dari sekolah 
4. belajar mempersiapkan materi untuk sekolah esok hari
5. mengerjakan tugas-tugas sekolah
6. istirahat untuk mempersiapkan diri agar tubuh kembali bugar sehingga siap menerima pelajaran dan beraktifitas selama di sekolah
7. mendapat makanan bergizi dan minuman bernutrisi sebagai bekal belajar, berpikir, konsentrasi, mengingat, dan berkegiatan fisik

Oleh sebab itu, rumah, sebaiknya, secara fisik bangunan, situasi di dalam dan luar rumah, serta lingkungan sekitar, mampu
1. memberi dan menciptakan rasa aman
2. memberi dan menciptakan rasa nyaman

Seperti apakah rumah yang memenuhi dua kriteria mampu memberi dan menciptakan rasa aman dan memberi dan menciptakan rasa nyaman?
 
Satu contoh, ruang tinggal yang memenuhi dua kriteria di atas adalah Summarecon Bekasi. Berada di atas lahan seluas lebih dari 240 ha, Summarecon Bekasi didesain sebagai perwujudan kawasan terpadu yang compact, modern, dan ramah lingkungan. Rekam jejak pembangunan property di Summarecon Bekasi telah berlangsung sejak 2010 dengan diluncurkannya produk residences, apartemen, dan area commercial.



Video: Pinjam dari Sini

Tidak hanya berwawasan lingkungan, pembangunan kawasan terpadu yang memiliki ikon piramida terbali ini mempertimbangkan kemudahan akses dari dan menuju bagi publik. Coba perhatikan peta di bawah ini. Salah satu nilai plus dari Summarecon Bekasi adalah letaknya yang accesable, dapat dijangkau dari berbagai arah, termasuk dari flyover KH Noer Ali Summarecon Bekasi.


Dibangun dengan metode "Balanced Cantilever", flyover yang membentang sepanjang 1 km ini diklaim sebagai jembatan dengan kontruksi cukup canggih dan menjadi salah satu jembatan dengan bentang terpanjang di Indonesia. Sejak diresmikan pada Sabtu, 13 April 2013, flyover KH Noer Ali Summarecon Bekasi, yang memiliki 4 lajur jalan, menjadi penghubung antara Jalan Ahmad Yani dengan Kota Summarecon Bekasi.
 
Kota Summarecon Bekasi memiliki ciri khas berupa piramida terbalik, yang dilengkapi dengan teknologi color kinetik, sehingga terjadi permainan warna memukau yang berasal dari 300 buah lampu. Bukan sembarang piramida, bangunan landmark yang berada di bundaran utama Summarecon Bekasi ini melambangkan Kota Summarecon Bekasi yang terus bergerak maju dan besar dari waktu ke waktu. 

Kelebihan hunian di Summarecon Bekasi terletak pada  
  • Berkonsep ramah lingkungan
  • Hunian yang bersahabat dengan alam
  • Tersedia ruang hijau terbuka untuk publik
  • Residences dirancang eksklusif dan prestise
  • Bangunan bergaya modern kontemporer 
  • Bangunan 2 lantai dengan luas tanah dan luas bangunan menyesuaikan kebutuhan pemilik
  • Fasilitas club house: swimming pool, children playground, multifunction room
  • Fasilitas tiap rumah: koneksi internet dan TV cable
  • Aman: sistem keamanan double check security dan panic button
Mulai terbayang, ya, betapa nyamannya berumah di Summarecon Bekasi. Tak salah lagi, dengan memiliki hunian yang berada di lingkungan yang mendukung suasana belajar, sama halnya orang tua memberi dukungan penuh bagi anak-anak. Mereka bisa belajar, mengerjakan tugas sekolah, dan melakukan aktifitas lainnya dengan tenang, nyaman, dan leluasa. Kebutuhan mereka pun bisa dipenuhi demikian mudahnya. Berikut pilihan hunian di Summarecon Bekasi.
 
1. Palm  Residence
* Penjualan perdana: 24 April 2010
* Jumlah unit yang ditawarkan: 475 unit
* Karakteristik bangunan: modern kontemporer, 2 lantai, basic-standard, luxury
* Tipe-tipe bangunan: Ilona dan Phoenix
* Informasi lebih lengkap: baca di sini


2. Maple Residence
* Penjualan perdana: 24 April 2010
* Jumlah unit yang ditawarkan: 475 unit
* Karakteristik bangunan: modern kontemporer, 2 lantai, standard-luxury-premium
* Tipe-tipe bangunan: Ivyleaf, Sycamore, Trident,
* Informasi lebih lengkap: baca di sini


* Penjualan perdana: 30 Oktober 2010
* jumlah unit yang ditawarkan: 261 unit
* karakteristik bangunan: modern kontemporer, 2 lantai, standard-luxury-premium
* tipe-tipe bangunan: Caven, Prominens, Victoria,
* Informasi lebih lengkap: baca di sini


* Penjualan perdana: 22 Oktober 2011
* Jumlah unit yang ditawarkan: 252 unit
* Karakteristik bangunan: modern kontemporer, dua lantai, standard-luxury-premium
* Tipe-tipe bangunan: Allenia, Figlarii, Splendens, Amazonica
* Informasi lebih lengkap: baca di sini



* Penjualan perdana: 22 Oktober 2011
* Jumlah unit yang ditawarkan: 202 unit
* Karakteristik: di tepi danau (lakeside), bergaya modern kontemporer, 2 lantai, standard-luxury-premium 
* Tipe-tipe bangunan: Aurea, Avallis, Lutea, Tetragona, Lutea Split
* Informasi lebih lengkap: baca di sini


* Penjualan perdana: 21 Juli 2012
* jumlah unit yang ditawarkan: 253 unit
* karakteristik bangunan: modern kontemporer, 2 lantai, standard-premium
* tipe-tipe bangunan: Mertensia, Campa, Eustoma, Phacelia
* Informasi lebih lengkap: baca di sini



* Penjualan perdana: 27 April 2013
* jumlah unit yang ditawarkan: 193 unit
* karakteristik bangunan: modern kontemporer, dua lantai, standard-premium
* tipe-tipe bangunan: Aksana, Baldwini, Gigantea
* Informasi lebih lengkap: baca di sini





Memasuki tahun 2014, Summarecon Bekasi menghadirkan 2.247 unit hunian vertikal The Springlake Apartement. Tiga tower yang diluncurkan pada 26 April 2014: Azolla, Basella, dan Caldesia langsung sold out pada penjualan perdana! Tandas bak jual kacang goreng. Tinggal tower terakhir saja, yakni Tower Davallia. Masih tersedia atau tidaknya, lebih baik hubungi langsung Marketing Gallery Summarecon Bekasi.



Video: Pinjam dari Sini

Sukses dengan proyek The Springlake Apartement, Summarecon Bekasi makin getol mengembangkan mixed use area bernilai tinggi kepada masyarakat. Menempati lahan seluas 8 hektare, diluncurkan The Springlake VIEW berjumlah 4 tower pada 29 Agustus 2015 lalu.  High rise building perpaduan antara residential dengan commercial setinggi 26 lantai ini memiliki 2 tipe: tipe Studio seluas 25,5 m2 (semigross) dan tipe 2 kamar tidur seluas 45,12 m2 (semigross). Calon penghuni mendapat kesempatan memilih 4 panorama berbeda: City View, Lake View, Pool View, dan Coultyard View



Video: Pinjam dari Sini

Summarecon Bekasi tidak hanya rumah untuk pulang dan melepas lelah, melainkan juga rumah bagi kaum pebisnis yang berniat melebarkan sayap usahanya melalui 4 rukan  commercial Summarecon Bekasi: 

* launching: 7 Mei 2011 
* jumlah: 97 rukan (sold out dalam waktu 2,5 jam)
2. Emerald Commercial 
* launching: 31 Maret 2012 
* jumlah 174 rukan (sold out di hari yang sama)
3. Graha Bulevar Commercial
* launching: 13 Juli 2013
* jumlah: 27 rukan (sold out di hari yang sama)
4. Topaz Commercial 
* launching: 13 Juli 2013
* jumlah: 37 rukan (sold out di hari yang sama)

Bicara soal compact city, pastilah timbul tanda tanya mengenai fasilitas apa saja yang tersedia. Untuk memberikan kenyamanan bertempat tinggal di area Summarecon Bekasi, pihak developer telah menyediakan berbagai macam fasilitas.

1. Pasar Modern Sinpasa
Penghuni Summarecon Bekasi tidak akan menjumpai pasar yang becek, bau, dan tidak tertata rapi. Berada di area seluas 3400 m2, Pasar Modern Sinpasa telah dihuni 175 kios dan 105 lapak. Dengan penataan yang rapi dan modern, ditambah senam sehat bersama dan promo berhadiah, Sinpasa akan menjadi pasar yang memiliki daya tarik tersendiri.


2. Harris Hotel & Conventions Bekasi
Memiliki 17 lantai, 1 basement, 332 kamar dan suites, serta 15 ruang pertemuan yang nyaman dan mampu menampung 2.500 orang menjadikan Harris Hotel & Conventions Bekasi sebagai hotel yang tepat untuk menyelenggarakan berbagai event perusahaan maupun acara privat.


3. AXC Summarecon Bekasi

Summarecon Bekasi menyediakan Auto eXhibition Center (AXC) yang menampung 132 ruang usaha yang menjual spare part otomotif hingga menyediakan mobil second


4.  Masjid Al-Azhar
Di atas lahan seluas kurang lebih 3.000 m2 inilah Masjid Al-Azhar yang diarsiteki oleh Ridwan Kamil berdiri megah. Memiliki luas bangunan 1.320 m2, ruang ibadah yang terletak di Jalan Bulevar Raya Summarecon Bekasi ini mampu menampung hingga 1200 orang jamaah. 

Terinspirasi dari Ka'bah di Mekkah, bangunan yang terdiri atas 2 lantai dan 1 lantai semi basement tersebut diharapkan mampu memberikan kekhusyukan dan kenyamanan beribadah bagi umat Islam pada umumnya dan masyarakat Kota Bekasi pada khususnya.


Fasilitas-fasilitas lainnya
1. MOLI


2. Fire rescue
3. Shuttle Bus
4. Moving truck

Fasilitas yang Berkaitan dengan Gaya Hidup Ramah Lingkungan
1. Green area
2. Drainage
3. Pengolahan limbah
4. WWTP & WTP
5. Danau buatan
6. Gerakan Go Green Summarecon Mall Bekasi

Sarana Pendidikan  Berkualitas

For some parents, choosing a school is as easy as geography–the one closest to home is the right one. For others, school selection can be a more complicated decision.(raisingchildren.net.au)
Setuju nggak, kalau cari sekolah buat anak itu gampang-gampang susah? Hayo, siapa yang satu suara sama saya? Boleh lho, sharing pengalaman school shopping buat anak-anak. Bagaimana Anda mengambil keputusan, "Ini dia sekolah yang dicari." Mangga, tinggal ketik di kolom komentar di bawah ini.

Sempat menjadi saksi kedua orang tua pontang-panting berburu sekolah untuk anak-anaknya, membuat saya menarik simpulan, ternyata, bukan hal mudah menentukan sekolah yang 100% ideal, pas, tepat, cocok untuk anak-anak. Bisa dapat 75% sesuai kriteria saja sudah bagus. Namun, kalau bisa dapat, ya, nyaris 100% kenapa tidak? Wajar dan normal bila ada orang tua pasang target sedemikian tinggi. Tak lain dan tak bukan lantaran dorongan pribadi agar anak-anak memperoleh haknya atas pendidikan berkualitas yang mengotimalkan seluruh potensinya.

Penghayatan akan masa sekolah dulu pun membawa saya pada pemikiran menyekolahkan anak "Nggak boleh tanggung-tanggung. Sekolahkan anak di sekolah yang berkualitas. Mahal itu risiko. Ana rega ana rupa." Namun, pelan-pelan, saya diingatkan akan satu hal, yang semestinya dari awal turut dipertimbangkan, yakni soal jarak. "Iya, ya, kalau orang tuanya ngotot memasukkan anak ke sekolah recommended, nomor wahid, tapi lokasinya jauh dari rumah, kasihan anaknya juga. Apalagi kalau orang tuanya bekerja. Siapa yang bakal antar jemput? Yang ada, kalau dipaksakan, bisa-bisa tiap hari "main drama" melulu. Anak-nya stress, sementara orang tua-nya se-ne-wen..."

Situs parenting asal Australia, http://raisingchildren.net.au, merilis artikel berisi 10 hal yang patut dijadikan dasar pertimbangan orang tua dalam memilih sekolah untuk anak-anak.

Baca: Things to consider when choosing a school

Dalam artikel yang ditujukan bagi para orang tua (mothers dan fathers), kakek-nenek (grandparents), mereka yang peduli dengan anak-anak, serta kalangan profesional yang banyak berhubungan dengan para orang tua ini memasukkan lokasi sekolah dihubungkan dengan susah tidaknya sekolah tersebut diakses dari rumah, ada tidaknya transportasi massa untuk mencapainya, dan yang terakhir biaya yang dikeluarkan dari/ke sekolah/rumah. Penting agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi anak.

Dampak negatif jarak sekolah jauh dari rumah bagi anak, antara lain
  • Harus bangun lebih pagi
  • Terjadi ketergesaan tiap kali mau berangkat ke sekolah
  • Harus berangkat ke sekolah lebih awal, apalagi kalau rute rumah-sekolah rawan macet
  • Hanya sarapan seadanya atau tidak sempat sarapan
  • Berkurangnya komunikasi anak dengan orang tua, karena keterbatasan waktu temu di pagi hari
  • Masih terkantuk-kantuk saat diantar ke sekolah
  • Menurunnya daya konsentrasi, berpikir, dan mengingat akibat jam tidur yang kurang
  • Mudah mengalami letupan-letupan emosi akibat kurang tidur
Delapan dampak negatif di atas jelas membuat saya berpikir ulang, apa yang seharusnya dilakukan. Di satu sisi, wajar, dong, sebagai orang tua maunya anak dapat pendidikan terbaik, tapi, di sisi yang lain, saya nggak boleh saklek begitu sehingga mengorbankan si anak. Ya, kalau bisa dapat sekolah yang bagus, tapi jaraknya manusiawi sekalian. Adakah?

Ternyata ADA!

Jika bertempat tinggal di Summarecon Bekasi, anak-anak akan mendapat sekolah di Bekasi yang tidak hanya berkualitas, tapi juga memiliki jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari rumah.

Summarecon Bekasi telah terintegrasi dengan sarana pendidikan. Sarana pendidikan untuk mendukung kawasan regional Summarecon Bekasi. Sekolah berkualitas di Summarecon Bekasi yaitu Sekolah Islam Al Azhar dan Sekolah BPK Penabur. Dan tak lama lagi, tepatnya 2018 mendatang, Binus University di Bekasi resmi beroperasi melengkapi sarana pendidikan berkualitas di Summarecon Bekasi.

a. Sekolah Islam Al-Azhar
Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi termasuk sekolah yang banyak diminati. Buktinya, pada tahun ajaran 2015, sekolah yang berlokasi di Jalan Bulevar Utara Blok L Summarecon Kota Bekasi 17426 tersebut memiliki murid terhitung banyak.
  • SMA: 500 orang murid, 14 kelas
  • SMP: 392 orang murid, 12 kelas
  • SD: 72 orang murid (kelas 1 memiliki 3 kelas paralel)
Dibangun dalam 2 tahap, Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi memiliki segudang nilai plus yang bisa jadi bahan pertimbangan orang tua menyekolahkan anak-anaknya di sini.
  • Membuka jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA 
  • Memiliki gedung 5 lantai, 1 basement, dan 1 lantai atap
  • Luas lahan 1 ha
  • Luas bangunan 20.160 m2
  • Tiap ruang kelas dilengkapi monitor LCD dan AC
  • Ruang UKS/klinik
  • Ruang OSIS/Ekskul
  • Perpustakaan
  • Kantin (150 orang)
  • Koperasi
  • Laboratorium bahasa, kimia, fisika, biologi, komputer, agama, musik
  • Ruang rapat guru
  • Jam'iyyah
  • Mushola
  • Aula (500 orang)
  • Sarana olah raga: lapangan basket, volley, futsal, badminton, dan tenis meja
Alamat
Jalan Bulevar Utara Blok L, Summarecon Kota Bekasi - 17426
Phone : (021) 2961 6008
Fax : (021) 2957 9398
Email : admin.sma@smaialazhar8.sch.id
Website : www.alazharsummareconbekasi.sch.id







Sekolah Kristen Penabur memiliki jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA. Memiliki visi 
menjadi SMA Kristen yang unggul dalam pendidikan karakter, Iman, Ilmu, dan Pelayanan bagi sesama 
ini menawarkan berbagai fasilitas pendidikan
  • Lapangan olah raga yang luas (di lantai 2 dan 6)
  • Laboratorium komputer
  • Laboratorium kimia
  • Laboratorium biologi
  • Ruang pertemuan
  • Kantin sekolah
  • Perpustakaan
  • Tempat bermain 

Selain fasilitas pendidikan yang lengkap, tersedia pula ekstrakurikuler sesuai minat dan bakat siswa
  • Robotik
  • English club
  • Math & science club
  • Basket
  • Futsal
  • Modern dance
  • Melukis manga
  • Karate
  • Catur 
  • Ansamble
  • Pramuka
Prestasi dan reputasi universitas yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Mengusung visi 
“A World-class university
 … In continuous pursuit of innovation and enterprise” (Sumber dari sini)
Binus University melakukan perjanjian kesepakatan dengan Summarecon Bekasi dalam rangka pengembangan kampus Binus University di Bekasi. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Summarecon Agung, Tbk Adrianto P, sedangkan dari pihak Binus University dilakukan oleh Managing Director Bina Nusantara Francis Budiraharja S.

Hasil dari kesepakatan tersebut 
  • Kampus Binus University akan dibangun di atas lahan seluas 36.400 m2
  • Jalan Lingkar Bulevar Kota Summarecon Bekasi dipilih sebagai lokasi kampus
  • Pada tahap awal, Maret 2016, Binus University akan membuka sistem perkuliahan online Binus University Learning Center (BULC) di Kota Summarecon Bekasi
  • Diharapkan, pada tahun akademik 2018-2019 yang dimulai bulan September 2018, Binus University telah beroperasi secara penuh dengan target 15.000 orang mahasiswa 
Meskipun baru sebatas mengadakan perkuliahan online, tetapi tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mencatatkan diri sebagai mahasiswa dan mahasiswi, terbukti dengan meningkatnya lulusan Binus E-Learning: 11 wisudawan (2011), 51 wisudawan (2012), 186 wisudawan (2013).



Summarecon Bekasi paham benar bahwa manusia sekali waktu butuh rehat dari rutinitas harian. Terlebih bagi pelajar dan mahasiswa: sekolah, les, tugas-tugas sekolah, dan aktifitas lain acapkali menyita energi. Bila tidak menjadi perhatian, bisa-bisa mereka mengalami stress. Ada baiknya menepi sejenak untuk mengembalikan mood dan semangat yang menurun. Orang tua bisa mengajak anak hangout ke tempat-tempat yang lagi-lagi tidak perlu jauh-jauh dari rumah.

Berada di bawah management PT Summarecon Agung Tbk. (Summarecon), Summarecon Mal Bekasi yang terletak di Jalan Bulevard Ahmad Yani Bekasi diresmikan pada Jumat, 28 Juni 2013 silam oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Komisaris Utama PT Summarecon Agung Tbk. Soetjipto Nagaria. 
 
Memiliki 4 lantai dan 1 lantai basement, Summarecon Mal Bekasi masih dalam tahap pengembangan. Nantinya, SMB akan dikembangkan menjadi pusat komersial terpadu seluas 23 hektar yang mudah dijangkau dari berbagai ruas jalan dan memiliki lima anchor tenant ternama: 
  • STAR Departement Store
  • The FoodHall Supermarket
  • ACE Hardware
  • Best Denki
  • Cinema XXI
  • serta lebih dari 220 tenant lainnya



2. Bekasi Food City

Untuk memanjakan para penikmat kuliner, Summarecon Bekasi menghadirkan Bekasi Food City di kawasan komersial terpadu Sentra Summarecon Bekasi. Berada di atas lahan seluas 4.400 m2 dengan luas bangunan 2.506 m2, Bekasi Food City yang mulai dibangun  3 Oktober 2013 akhirnya diresmikan pada hari Kamis, 19 Desember 2013. Di sini, para penikmat kuliner dapat menikmati sajian dari 15 tenant counter, 21 tenant gerobakan, dan 3 unit resto.
 


3. The Downtown Walk 
Satu lagi destinasi kuliner yang ditawarkan Summarecon Bekasi. Mengusung konsep area makan di ruangan terbuka (alfresco dining), The Downtown Walk SMB menyajikan ragam kuliner lokal dan internasional. Tak ingin menjadi sekadar tempat makan yang akan ditinggalkan begitu usai makan, The Downtown Walk SMB menyediakan fasilitas wifi, giant LED sebesar 11 x 8 meter, Level 2 (dibaca: Level two) yang bisa dipakai untuk semi outdoor party, gathering, maupun sekadar hangout.

Biar makin rilex dan siap kembali ke rutinitas semula, bisa melibatkan diri dalam kegiatan olah raga yang menyehatkan jiwa dan raga, contohnya event Summarecon Bekasi Run 2014 dan Nutrilite Run 2015.





Rumah dan sekolah menyumbang keberhasilan pendidikan anak-anak. Kesuksesan anak-anak di bidang pendidikan berangkat dari keduanya. Pendidikan yang berkualitas dan lingkungan tempat tinggal yang kondusif membuat anak-anak calon pemimpin bangsa Indonesia dapat belajar dengan tenang dan hidup nyaman. Berikan yang terbaik bagi mereka sehingga di masa yang akan datang, mereka mampu mewujudkan cita-citanya, mengukir prestasi bahkan berkontribusi bagi kemajuan negeri. []

Informasi lebih lengkap, silakan hubungi  
dan media sosial resmi Summarecon Bekasi 

Referensi

http://mommiesdaily.com/2013/05/24/menimbang-dan-memilih-sekolah-anak/. 18 September 2015. 13:39
http://www.parenting.co.id/usia-sekolah/jam+masuk+sekolah+ideal+untuk+anak. 18 September 2015. 13:40
http://raisingchildren.net.au/articles/choosing_a_school.html. 18 September 2015. 13:44
http://raisingchildren.net.au/philosophy/philosophy.html. 18 September 2015. 14:20
Sumber dari summarecon bekasi
http://www.summareconbekasi.com/sb/concept. 18 September 2015. 15:25
http://www.summareconbekasi.com/sb/concept/access. 18 September 2015. 15:29
http://www.summareconbekasi.com/sb/concept/lake. 18 September 2015. 15:31
http://www.summareconbekasi.com/sb/concept/infrastructure. 18 September 2015. 15:32
http://www.summareconbekasi.com/sb/concept/educa. 18 September 2015. 15:33
http://www.summareconbekasi.com/sb/concept/wwtp---wtp. 18 September 2015. 15:36
http://www.summareconbekasi.com/sb/concept/security-24-hours---panic-button. 18 September 2015. 15:37
http://www.summareconbekasi.com/sb/project/detail/lotus-residence. 18 September 2015. 15:47
http://www.summareconbekasi.com/sb/project/detail/maple-residence. 18 September 2015. 15:49
http://www.summareconbekasi.com/sb/project/detail/palm-residence. 18 September 2015. 15:52
http://www.summareconbekasi.com/sb/project/detail/acacia-residence. 19 September 2015. 15:35
http://www.summareconbekasi.com/sb/project/detail/magnolia-residence. 19 September 2015. 15:41
http://www.summareconbekasi.com/sb/project/detail/bluebell-residence. 19 September 2015. 15:43
http://www.summareconbekasi.com/sb/project/detail/vernonia-residence.  19 September 2015. 15:45
http://www.summareconbekasi.com/sb/town/estate-management.  20 September 2015. 12:36
http://www.summareconbekasi.com/sb/town/moli-mobil-lingkungan. 20 September 2015. 12:37
http://www.summareconbekasi.com/sb/town/fire-rescue. 20 September 2015. 12:37
http://www.summareconbekasi.com/sb/town/environment. 20 September 2015. 12:38
http://www.summareconbekasi.com/sb/town/shuttle-bus. 20 September 2015. 12:40
http://www.summareconbekasi.com/sb/town/drainage. 20 September 2015. 12:41
http://www.summareconbekasi.com/sb/town/green-area. 20 September 2015. 12:41
http://www.summareconbekasi.com/sb/town/skylift. 20 september 2015. 12:43
http://www.summareconbekasi.com/sb/town/moving-truck. 20 September 2015. 12:44
http://www.summareconbekasi.com/sb/facilities/sekolah-islam-al-azhar-summarecon-bekasi. 20 September 2015. 12:46
http://www.summareconbekasi.com/sb/facilities/binus-university-summarecon-bekasi. 20 September 2015. 12:47
http://www.summareconbekasi.com/sb/facilities/sekolah-bpk-penabur-summarecon-bekasi. 20 September 2015. 12:51
http://www.counseling.ufl.edu/cwc/maintaining-the-balance-a-self-help-guide-for-students.aspx#top. 20 September 2015. 14:10
http://www.scu.edu/wellness/topics/stress/toptenstress.cfm. 20 September 2015. 14:14
http://www.kawankumagz.com/read/ciri-dan-tanda-kita-tertekan-atau-stress-saat-punya-masalah-dan-cara-menghadapinya. 20 September 2015. 14:17
http://www.ayahbunda.co.id/balita-psikologi/fobia-sekolah09. 20 September 2015. 14:18
http://theurbanmama.com/articles/gejala-stress-pada-anak.html. 20 September 2015. 14:19
http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/sites/default/files/Sambutan%20Mendikbud%20-%20Hari%20Pertama%20Sekolah%20-%20Juli%202015.pdf. 20 September 2015. 14:27
http://www.summareconbekasi.com/sb/project/detail/the-springlake-view-apartment. 22 September 2015. 12:10
http://www.summareconbekasi.com/sb/project/detail/the-springlake-apartment. 22 September 2015. 12:17

1 komentar: